TIPS pahaku oh pahaku

on Senin, 17 Mei 2010

berawal dari kunjungan seorang atlet binaraga ke tempat fitness saya(bukan punya saiya). sempat kami foto-foto. sempet juga di tag di facebook(link dibawah) tersadar melihat betapa megahnya si atlet ntu, dan betapa cungkringnya diriku (berdiri kedua disebelah kanan). mulai termotivasi lagi saiyah buat pump-up my muscle. waktu ntu, kebetulan saya melatih bagian otot yang susah saya bentuk (otot paha).

punya otot paha kayak atlet sprint, cukup susah bagi saya. apalagi yang namanya kaki (termasuk paha kan) ntu pilar yang menyangga badan, penting lho peranannya. nah langsung aja saya tanya beberapa orang sukses dengan kaki atletnya, dan minta sedikit tips. neh dia tipsnya.

secara keseluruhan katanya, program yang aku gunakan dan caranya seh okeh okeh aja
cuman ada yang kurang dalam latihannya, "jadi begini," kata temen saiya yang sedikit mesti ada dalam pola latihan kamu tuh:

1. semangat
latihan mesti didasari semangat, lebih tepatnya istirahat tiap set dipersingkat. soale kalo ente nunggu dulu buat istirahat, otot yang baru aja di pump bisa aja kendor lagi nah dari pada sia-sia, dipompa trus dikempisn, dikompa lagi terus menerus. sia-sia juga kan...
2.nyante aja bos
nah katanya kalo melatih kaki, gak boleh lebih dari 45 menit. kalo lebih dari ntu, anda capek, dan berhenti mendapatkan hasil yang positif, malah nantinya merusak range of motion dan hasil latihannya sia-sia.
3. recoveri
makan sesegera mungkin, otot yang kamu latih membutuhkan nutrisi yaaa...kayak orang abis kerja masa seh gak lo kasi gaji?

Tidak ada komentar:

RSS Subscribe

LinkWithin

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

tamu


ShoutMix chat widget
Get cash from your website. Sign up as affiliate.