BANDUNG MASIH CANTIK KOQ

on Jumat, 14 Mei 2010

Setelah lulus SMA dengan sedikit permainan nasib saiyah melanjutkan ke perguruan tinggi untuk mengejar sesuatu yang orang sebut “pengalaman” plus sebuah titel yang jelas. Waktu itu ada dua kota yang terfikirkan untuk dijamahi buat melanjutkan studi; Jogja dan Bandung. Dan akhirnya saiyah pilih Bandung, dengan beberapa pertimbangan mood saiyah, soale dengar-dengar Bandung tuh tempatnya adem, bersih, kota serba ada (KOSERBA) dari tempat-tempat bersejarah sampai tempat ramai para eksekutif. (kalo mau belajar saiyah liat lingkungannya dulu, kalo asik yo wes).

Tapi sayang, ada satu yang bikin keindahan kota Bandung berkurang, sepertihalnya semua kota-kota besar “kemacetan” terjadwal menjadi agenda harian disini, polusi udara plus polusi suara pasti ikut nimbrung. Bandung yang dulunya saya tidak berani mandi pagi-pagi karena air yang dingin dan hawa yang semilir gila-gilaan, mengisyaratkan buat mandi sedikit agak siang. Sekarang, panas menyengat, mandi mesti berkali-kali karena keringat pasi mengucur. PANNAAAAAAAS...

Bete, pasti...tapi jangan khawatir sobat, masih ada beberapa tempat yang saiyah rekomend buat didatangin kalo lagi bete, butuh tempat yang jauh dari hawa panas kota bandung. Nah ni beberapa tempat, yang kagak terlalu jauh, (kalo dari tempat saiyah) plus tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.


CURUG CIMAHI

Oktober 2009, dengan tiket masuk yang hanya Rp.3000 saja, kita bisa mengeksplorasi tempat-tempat ni. Ongkos transport kalo diitung dari terminal Ledeng kita tunggu naek angkot, tunggu di jl. Sersan bajuri ke parongpong 3000 rupiah nah dari parongpong ke curug cukup 1500 rupiah saja. Murah kan, suasananya masih adem, meski deket jalan polusi udara dan suara tidak terasa.

NB: hati-hati barang anda, banyak monyet yang sudah melek teknologi disini dan sepertinya sudah mengerti harga gadget anda, , gak jarang hape or kamera pengunjung raib digondol primata yang satu ni.dan siapkan fisik, ada tangga seribu yang harus dilalui untuk sampai ke tempat tujuan.

Taman Hutan Ir. Juanda

Masih cari tempat asri yang murah meriah, coba ke Ir. Juanda. Dengan uang kurang dari 10.000 saja, banyak banget yang bisa dinikmati disini. Taman hutan Ir. Juanda yang bertempat di Dago Pakar ni bisa menjadi tempat wisata sejarah, plus wisata alam. Disini ada museum Ir. H Juanda, Gua Jepang, Gua Belanda, Curug Domas, dan lainnya yang sayah lupa, plus ada fasilitas outbond juga lho. Ini tempat favorit saiyah, bersepeda kesini gak terlalu melelahkan seh, yaa..kalopun cape dikit sepadan deh sama view n suasana yang bakal kita nikmati nantinya.

Tangkuban Perahu

Dicaritakeun, Dayang Sumbi menolak cinta dari sangkuriang secara halus dengan memberi syarat untuk dibuatkan perahu dalam waktu satu malam hingga ayam berkokok (kalo gak salah), tapi karena Dayang Sumbi enggan pacaran ato bahkan kawin sama Sangkuriang yang ternyata merupakan anaknya sendiri, dia bermain tidak sportif-dengan entah saya sedikit lupa lagi ceritanya- sehingga si ayam berkokok sebelum waktunya. Sangkuriang-pun harus melupakan niatnya, tapi yang namanya cowok pasti kesel dong ditolak, dan akhirnya menendang perahu yang dibuatna hingga upside-down. Dan selang berapa lama, kunfayakun...jadilah gunung tangkuban perahu, yang sekarang menjadi tempat wisata dengan tiket masuk 10.ribu rupiah. Saya menghabisakan waktu hampir 3 jam untuk sampai ke kawah tangkuban perahu dengan sepeda hampir 30 km dari setiabudhi, dan dengan track nanjak wajar deh mpe 3 jam gt plus istirahat. Banyak pernak-pernik unik yang bisa dijadikan oleh-oleh disana. Sedikit tips, jangan hanya ternganga dengan indahnya pemandangan di sekitar kawah, coba eksplor lagi lebih dalam anda bisa mencoba segernya mata air yang katanya dipake mandi Dayang sumbi (kalo gak salah), ada goa yang saya juga lupa lagi namanya, abis jalan keliling-keliling, capek dong! coba deh di pijit kakinya dengan air kawah domas pas mau pulang. Pokoknya asiiik deh....

Nah, ntu dia cukup tiga saja tempat yang (bagi saya) bisa sedikit menghilangkan stress. Selain gak terlalu jauh (dari tempat yang saiyah tinggali), tempatnya wokeyh dan yang penting bersahabat dengan kantong, cocok lah buat mahasiswa seperti saiyah.

NB: fotonya rada narsis, yaaa.....kalo gak saiyah sapa lagi yang publikasiin..heee


Tidak ada komentar:

RSS Subscribe

LinkWithin

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

tamu


ShoutMix chat widget
Get cash from your website. Sign up as affiliate.